Panitia Golf Dibubarkan,Sumbangan Untuk Pusaka Diserahkan

Jakarta, Yayasan Dharma Wulan (YDW) kembali menyerahkan bantuan dana kepada 18 Pusat Santunan Keluarga (Pusaka) dari berbagai wilayah DKI Jakarta. Adapun dana untuk kegiatan Pusaka atau atau home care  yang melayani para lanjut usia yang membutuhkan bantuan ini, mengambil dari sebagian hasil Turnamen Golf Piala Radius Prawiro XVI pada Oktober 2013, yang digelar di Damai Indah Golf Course, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Penyerahkan bantuan Pusaka dilakukan di Kantor Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi DKI Jakarta, Jalan Tanjung No. 8, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/2).

Seremoni penyerahkan bantuan Pusaka dihadiri Ketua Panitia Turnamen Golf  Piala Radius Prawiro XVI, Bapak Ir Adharta Ongkosaputro, Ketua YDW, Bp Wisnu Lohanatha, Ibu Lusia Soetanto, Ibu Nathalia Hyangana Simon, Bapak Titus K. Kurniadi, Bapak Brur Kusuma, Bapak Rustam Yusuf, Ibu Maria FG Bekker, dan Ibu Leoni Radius Prawiro tiba.

 

Sebelum acara penyerahan, Pak Wisnu menggunakan waktu yang sempit untuk menyatakan bahwa Panitia Turnamen Golf Piala Radius Prawiro XVI dibubarkan, dan menyatakan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Adharta yang menjadi Ketuanya.

 

Acara penyerahan pun berlangsung cepat, karena urusan tanda tangan diselesaikan di tempat lain di kantor BK3S ini, dan ditangani oleh Hesti dari Sekretariat YDW. Setelah selesai, dan doa yang dipimpin oleh H Julian Lukman (pengasuh Pusaka 58), semua hadirin dipersilakan bersantap siang dan beramah tamah, dan akhirnya berfoto bersama.

Sedikit tentang BK3S

Mengapa penyerahan dana bantuan dari YDW dilakukan di kantor BK3S? Hal itu, tak lain, karena BK3S memang menyediakan tempat untuk hal-hal seperti itu, supaya siapa pun (baik lembaga maupun pribadi) yang hendak memberikan bantuan kepada orang-orang yang memerlukan bantuan, tidak mengalami kesulitan dalam melakukan “niat Bermakna”-nya. BK3S sendiri punya banyak data, sehingga dapat menunjukkan dengan jelas, siapa yang perlu bantuan. Dan BK3S, kurang lebih, mempunyai tugas-tugas pokok, sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan koordinasi dan kemitraan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang dilakukan oleh masyarakat dan lembaga kesejahteraan sosial.
  2. Menyelenggarakan pembinaan terhadap masyarakat dan lembaga kesejahteraan sosial untuk meningkatkan penyelenggaraan kesejahteraan sosial.
  3. Menggalang peran masyarakat, termasuk dunia usaha dan menyelenggarakan kesejahteraan sosial untuk mewujudkan kesejahteraan sosial.
  4. Mengembangkan model-model pelayanan sosial bidang rehabilitasi sosial, pemberdayaan sosial, jaminan sosial, dan perlindungan sosial. Melakukan pendampingan atau advokasi sosial untuk memperoleh hak-hak atau akses pelayanan sosial dan advokasi anggaran.

Jadi, sebagai lembaga dengan visi-misi Mandiri, Terhormat, dan Bermakna, YDW memang selalu konsekuen dan berusaha memenuhi visi-misinya. Penyerahan bantuan ini hanya salah satunya.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *