Semarak Perayaan Natal dan Tahun Baru 2014

PDW Bandung dan Malang sama merayakan Hari Natal dan Tahun 2014. PDW DKI menggelar acara tersebut pada 25 Januari 2014, di Resto Central Bulungan, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri cukup banyak wulan, karena sekaligus merupakan Pembukaan Arisan, dengan mata acara presentasi dari Sunway Health Care – Malaysia, dan Bank Permata. Sejumlah anggota PDW Tangerang juga menghadiri acara yang diisi dengan tari Mandarin dan Sinterklas ini.

 

Sedangkan PDW Bandung mengemas acaranya dalam Pertemuan Anggota pada hari Sabtu, 18 Januari 2014, di Aula Rumah Sakit Mata Cicendo. Dan bukan hanya merayakan Natal dan Tahun Baru 2014, tetapi juga Hari Ibu.

 

Dimulai dengan menyanyikan Hymne Wulan yang dipimpin Bapak Slamet Widodo, Grup Angklung Wulan Bandung terus memainkan alat musiknya dengan membawakan beberapa lagu Natal. Selanjutnya, Ketua PDW Bandung memberikan sambutan, yang menyinggung tentang ajakan menjadikan dunia ini damai sejahtera, adil dan harmonis, hidup penuh dengan persaudaraan, berbuat kebajikan demi kebahagiaan sesama.

 

Berkaitan dengan Tahun Baru 2014, para Wulan diajak melihat ke depan serta menengok kembali apa yang telah dilakukan. Di sela-sela sambutannya Ibu Lanny mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-92 kepada ibu Hj. Romlah yang masih ceria dan bersemangat serta selalu hadir dalam pertemuan.

 

Dalam Renungan Natal di acara berikutnya, dengan semangat Ibu Pendeta Ernie Sendow membacakan kisah tentang Imam Zacharia dan istrinya, Elizabeth yang di usianya yang sudah lanjut melahirkan anak pertama Johanes Pembaptis. Usia lanjut tidak boleh menjadi alasan

untuk behenti berkarya, justru dapat berbagi pada yang lebih muda. Selanjutnya Grup kolintang Celestine memainkan beberapa lagu dan dr Bobby-pun ikut menyumbangkan suaranya.

 

Ibu Hj. Istati Soedibjo yang sangat kreatif membawa tim ibu-ibu mengadakan demo masak bermacam-macam kue kering, rempeyek, kripik dengan bahan dasar tepung singkong yang langsung disantap oleh para hadirin. Semoga Terang Natal akan tinggal di hati kita dan menjadi terang bagi keluarga serta sesama. (Berita ini ditulis dr Judianti)

 

Sementara itu, perayaan yang diadakan PDW Malang justru di hari Minggu pagi, 19 Januari 2014, di Taman Resto & Cafe, jalan Ruko Simpang Wilis, Malang. Suasana semarak diwarna busana bernuansa merah, hijau, putih, plus topi Santa Claus, bahkan Ketua PDW Malang, Bp Eddy Kardianto, membuat kejutan dengan busana Santa Claus lengkap dengan jenggot putihnya.

 

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Bp Soehardjo sebagai MC, lalu doa yang dipimpin Romo Hariawan Adjie O Carm, menyanyikan Himne Wulan, dilanjutkan penyalaan lilin oleh Ibu Sylvia Setiawan (Ketua Panitia), Bp Eddy Kardianto, Romo Hariawan, dan anggota yang berulang tahun: Ibu Inawati, Ibu Susy Indahwati, dan Ibu Lily Hatra Laksono.

 

Ibu Arlianty kemudian menyampaikan laporan panitia perayaan Natal & Tahun Baru, disambung dengan sambutan Ketua PDW Malang. Setelah itu para wulan pemain angklung memainkan beberapa lagu, antara lain Angin Mamiri, Tiritomba, John Brown, Tipperary dan Jingle Bell dengan bagus sehingga mendapatkan aplaus hadirin. Paduan Suara juga mewarnai perayaan ini dengan dua buah lagu, yaitu Holly Night dan Merry Boy’’s Child. Cucu Bp Eddy Kardianto, Michelle, bahkan turut menyumbangkan suara emasnya dalam membawakan lagu Karena Kita, yang disambung sang opa yang menyanyikan lagu White Chrismast.

 

Setelah penyampaian Hikmah Natal oleh Romo Hariawan, yang diambil dari Yohanes 1: 1-12, acara masih terus dengan line dance dan game. Lalu Bp Petrus Harry Purnomo SH MSc, memberikan tips untuk nyeri lutut (termasuk makanan yang boleh dan dipantang) dan juga

menyanyikan dua buah lagu. Seluruh acara berakhir sekitar pukul 13.00

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *