Uripto Meraih Penghargaan MURI Di Usia 90 Tahun

 

Bapak Uripto Widjaya meraih predikat sebagai pemain golf tertua yang berhasil menyelesaikan permainan 18 hole dengan berjalan kaki. Penghargaan yang diberikan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bukan hanya berdasarkan kecakapan bermain golf, tapi juga ketahanan fisik, mengingat Uripto saat ini sudah menginjak usia 90 tahun. Wow..

 

“Berkah dari Tuhan,” begitu kata Uripto, menanggapi kebugaran badannya. Usai menuntaskan permainan yang digelar di Jakarta Golf Club (JGC), Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (6/6), Kelelahan memang tidak terlalu ketara pada wajah Uripto yang berperawakan kurus tinggi. Padahal pria kelahiran Belinyu, Bengka Belitung itu hampir empat jam bermain golf di bawah sengatan sinar matahari.

 

Uripto bersama puluhan pegolf lain bermain mulai pukul 07.00 WIB. Menjejaki hole 17, bapak dari Tina Widjaya dan Oki Widjaya ini masih terlihat santai menyelesaikan permainan. Uripto tampak sesekali tertawa bercanda dengan koleganya. Sementara penonton yang menunggu tembakan terakhir Uripto di hole 18 terlihat tegang. “Takutnya bapak kecapean terus pingsan,” begitu kekhawatiran sebagian penonton.

 

Begitu masuk areal hole 18, tembakan Uripto ke lubang final sempat meleset. “Banyak yang nonton sih,” canda Uripto sambil kembali konsentrasi mengayunkan stiknya. Kali ini, Uripto tak meleset. Bola mulus meluncur ke dalam lubang disambut sorak penonton. Uripto langsung melepas topi kemudian menyambut pelukan putrinya dan ucapan selamat dari penonton.

 

Predikat pegolf tertua yang mampu bermain 18 hole pun berhak disandang Uripto sekaligus jadi kado ulang tahunnya yang ke-90. Di kalangan golfers, khususnya anggota Jakarta Golf Club, Uripto terkenal memang rajin main golf. Uripto jadi member klub sejak 1967 dan sampai usia hampir satu abad, ia masih aktif meramaikan lapangan golf yang dikenal tertua di Indonesia ini. Menurut Uripto, main golf jadi kebutuhan dan kenikmatan dalam hidup apalagi anggota keluarganya sudah mandiri.(Nuke N.D)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *